Masa Adven masa penantian Sang Juru Selamat…..sudahkan berserah dengan berdoa dan berbagi? selalu berbuatlah baik dimasa yang kurang baik ini

Info Trinitas

Informasi Seputar SMA Trinitas

PERAYAAN IMLEK DI INDONESIA
Publisher SMA Trinitas
February 8, 2021

PERAYAAN IMLEK DI INDONESIA

Oleh: Lucia Shinta S. Pada awalnya Imlek adalah perayaan yang dilakukan oleh para petani di Tiongkok untuk menyambut musim semi. Perayaan ini jatuh pada awal tahun baru, yaitu tanggal satu bulan pertama penanggalan Cina yang dihitung berdasarkan peredaran bulan mengelilingi …

memahat waktu
Publisher SMA Trinitas
December 18, 2020

memahat waktu

Serpihan kayu terlempar dari pahat yang terbentur kayu yang dipukul palu. Kadang terlempar jauh dan terkadang mengenai si pemahat. Itulah sedikit proses mencipta dari seorang pemahat. Pemahat akan mempunyai ketrampilan memahat dari pengalaman belajar. Pemahat akan membuat gambar imajiner sebelum …

Dibimbing dari Sekolah berprestasi dari Rumah
Publisher SMA Trinitas
December 14, 2020

Dibimbing dari Sekolah berprestasi dari Rumah

Dengan mata sayu, bapak guru SMA Trinitas ini dengan bangga bercerita bahwa semalam membimbing murid untuk mengikuti kompetisi WISPO tingkat internasional. Bapak guru bersama murid bertemu dengan aplikasi GMeet. Jadi salah satu bagian dari beberapa prestasi yang ditorehkan murid-murid SMA …

Pimpinan Sekolah

Pimpinan sekolah SMA Trinitas

Suster_Susana

Sr. Susana PI., M.Pd.

Kepala Sekolah SMA Trinitas
Guru_Profesional_SMA_Trinitas

Suro Mulyono, S.Pd., M.Kom.

Wakasek Kurikulum / Biologi
Guru_Profesional_SMA_Trinitas

Petrus Dwi Haryanto, S.Pd.

Wakasek Kesiswaan / Sosiologi

Testimoni Alumni

Apa kata para alumni selama menjalani masa sekolah yang menyenangkan di SMA Trinitas

Vanesha_Darmawan

Vanesha Darmawan

Angkatan 2019-2020

Sekolah di SMA Trinitas itu bagi saya sungguh hal yang ajaib. Pas pertama kali saya masuk Trinitas wktu MOS kakelnya tuh kaya galak” gtu, eh tpi ternyata semuanya baik. Guru”nya jg saya kira pda awalnya jutek/ galak. eh ternyata pada seru apalagi yg namanya Pa Yogo. OSISnya jg bagus. Cara ngajar guru”nya jg sangat bagus, selain cuman ngejelasin materi, kita murid” jg dibuat agar berpikir lewat HP /buku. Intinya keputusan saya untuk sekolah di SMA Trinitas sudah sangat tepat.

Jerry Wijaya

Jerry Wijaya

Angkatan 2019-2020

SMA Trinitas adalah tempat dimana gw merasakan masa sma yg gakan pernah gw lupain,di tempat ini gw merasakan naik turunnya hidup,suka dan duka,senang dan susah, tentunya bareng temen” semuanya,dan gw rasa dengan naik turunnya hidup,gw berasa kalo hidup jadi lebih berwarna,jadi kalo masa sma kalian flat flat aja,gw rasa kalian bakal menyesal di kemudian hari,karena dengan naik turun itu kita dibangun untuk menjadi karakter yang lebih baik,dan gw bisa menjadi gw yang sekarang karenanya, tentunya dengan bantuan teman” disamping itu. Pengalaman seperti itu gw rasa gakan gw dapetin di sekola lain kalo bukan Trinitas

Audrey Antoinette

Audrey Antoinette

Angkatan 2019-2020

Trinitas itu sekolah yang gokil! Mulai dari guru-guru yang ngakak abis sekaligus temen-temen yang tingkahnya segudang, udah kaya paket komplit bikin seharian ketawa. Anak-anaknya juga solidaritas tanpa batas, apalagi kalau dimarahin guru, ada aja alesannya! Tapi soal disiplin dan tanggung jawab yang diajarin di Trinitas, perlu diacungin jempol, bikin murid-muridnya lebih baik loh.

Banyak banget kebersamaan dan kehangatan yang terjalin, bikin Trinitas jadi rumah kedua yang nyaman banget buat ditinggalin. Tapi sayang, waktu cepet banget geraknya, dan sekarang udah harus ninggalin Trinitas. Bener ya kata orang, masa-masa paling menyenangkan ya masa SMA, apalagi di SMA Trinitas!

Laura_Putri_Rosari

Laura Putri Rosari

Angkatan 2019-2020

Sekolah di Trinitas baru 2 semester sih, tapi udah banyak kesannya! Dari pertama kali METAMORF ketemu temen baru, sampe sekarang mulai proses pembelajaran dan mulai terbiasa dengan tugas yang numpuk hahahah. Bukan cuma proses belajar di kelas, tapi proses belajar di lingkungan sosialnya. Suka dan duka udah banyak dialamin disini, dari mulai pertemanan sampe pelajaran. Udah mulai belajar memahami pribadi masing” temen dan masing” guru. lntinya bakal banyak experience baru di SMA yang udah gasabar di rasain!!

Venus_Nareswari

Venus Nareswari

Angkatan 2019-2020

Kata orang zaman2 SMA tuh emang paling seru, bener sih! apalagi di SMA Trinitas selain dapet guru-guru yang sebagian santuy abis, juga dapet pengalaman-pengalaman yang gak bisa di dapet di manapun! Trinit tuh udah kayak rumah Ke 2 bagi saya 24/7 ngeliatnya itu-itu terus tapi gak pernah ngebosenin! guru-gurunya rame-rame enak diajak ngobrol dari yang serius sampai yang garing sekalipun begitu juga sama temen-temennya! Emang sih, yang namanya SMA pasti gak akan lepas dari drama, pacaran, sama persahabatan atau geng-gengan Tapi disini walaupun geng-gengan juga tetep akur kok! Banyak cerita-cerita unik yang saya dapet selama 2 tahun bersekolah ini mulai dari satpam,guru,murid,karyawan dan itu semuanya yang bakal ngebekas waktu kita lulus nanti. Pokoknya gak nyesel deh menghabiskan waktu SMA ini di Trinit!

Nathanael_Kenneth

Nathanael Kenneth

Angkatan 2019-2020

Trinitas emang sekolah yang bagus dan cocok sih buat gw. Karena disini ga cuman akademik nya aja yang diajarin, tapi sampai ke pendidikan karakter nya juga ditekenin kee anak-anak. Temen­temennya juga asik dan beda-beda, ini ngajarin kita buat bisa jalin relasi sama orang-orang yang latar belakangnya beda-beda dengan segala keunikan dan kelucuannya masing-masing. Guru­gurunya juga bisa ngatur posisi diri, kapan harus serius, kapan harus bisa ngedeketin anak-anaknya.
Pokonya Trinitas mantap lah. Happy graduation my big bro and sis! Lop yuu

Subscribe now and receive weekly newsletter with educational materials, new courses, interesting posts, popular books and much more!

[mc4wp_form id=”3101″]